Senin, 09 Februari 2009

Ma cacing..Atut

Aq tuh fobia banget ama binatang kecil,salah satunya cacing..

Berapa harì lalu,aku lagì bantu-bantu mama gitu bersihin dapur..
Dapur aku tuh basah banget..maklum musim hujan.Nah tuh hari mumpung awannya lagi kapok nangis gitu (maksud aku lagi cerah),aku juga gak tau napa?? mungkin air matanya awan abiz kali??hehehe..

Ya udah aku putusin cuci lap kaki yg basah,nah pas aku mau cuci (sebetulnya bukan cuci sih,cuma mau semprot gitu ama air, terus di injak2 supaya gak dekil2 amat,hahaha..), eh ada yg bergerak2 di situ,kecil panjang dan item!!
Aku langsung lompat,terus ambil langkah serìbu sambil teriak "mamaaaa!!"

Tau gak yg nongol tuh cacing besi,takuuuutt..Denyut jantung aku berdetak gencang kayak mau copot!

Untung mama ada dekat situ,mama aku juga hampir sepor jantung dengar jeritan aku,hehehe..(terlalu keras kali??saingi suara geledek??)
Mama tanya "Kamu kenapa??kayak abiz liat hantu aja!!".
Aku nunjuk ke arah lap-lap tadi sambil bilang "aaa..da cacing besiìì!!"

Mama lalu dengan sigapnya ambil parang.(Parang adalah sejenis alat pemotong khas sulewesi selatan.Mau dibilang pisau,bukan juga karena kebesaran untuk ukuran pisau. Mau dibilang pedang juga bukan,karena masih kependekan buat ukuran pedang!Pokoknya parang,ya parang.Aku jadi pusing juga ngejelasinnya,hehehe..)

Mama dengan seksama merhatiin tuh tumpukan lap buat nyari si cacing.Pas ketemu,cacingnya di cincang-cincang sampe halus!terus bilang ke aku dengan sombongnya "ama cacing aja takut!"

Aku sih gak peduli yang penting cacingnya duah koid!leganya..
Tp kalo di pikir-pikir,mama itu kejam juga ya?! Tak berperikebinatangan!!(Ups..emank adakah perikebinatangan??hehehe..)


Mau tau napa aku takut sekali dgn cacing??Gini..

Dulu waktu aku masih kecil, mungkin TK ato SD kelas 1 gitu..kejadiannya sama waktu lagi musim hujan gitu.

Pas hujan berhenti aku keluar rumah,mau maen ama teman-teman, tapi karena teman-temanku pada gak ada yg maen diluar,ya aku pergi gitu maen dihalaman samping rumah yg masih berupa tanah & ditanami beberapa pohon jambu gitu.Mau manjat jambu,eh buahnya lum ada yg matang!Ya udah aku maen tanah aja..Aku ambil ranting pohong yg layu,teruz ubek2 deh tuh tanah sambil jongkok n' merhatiin apa sih isinya tanah??(maklum anak2,rasa ingin taunya besar gìtu..jadi bìar tanah juga diperhatiin,he3..)

Aku gak temuin yg menarik,ya udah aku gali lg lebih dalam.Eh pas ngegali,ada makhluk warna merah,panjang n'ondenk(taunya itu cacing tanah yg super gemuk),ngejumbul gitu lgsung matut mataku!Aku kaget minta ampun!kirain mataku buta!!aku lari cari ma2 sambil megang mata kiri ku yg dipatok cacing!taunya mataku cm kemasukan tanah makanya terasa perih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar