Senin, 20 April 2009

manjat pohon

Wah lama juga ya aku nggak ngeblog..jadi rindu ae..
Mau cerita apa lagi ya?? (mikir-mikir duluee….)
Oh ya,di depan rumahh aku ada pohon jambu air, sekarang lagi berbuah dengan lebatnya.. Coz karena ngiler liat buahnya yang besar-besar, aku beraniin diri buat manjat tuh pohon jambu. Pohonnya sih gak tinggi-tinggi amat kira-kira 3-4 meter gitu dari permukaan tanah…
Nah pas baru naik kira-kira 1,5 meter gitu aku dah bisa meraih buah jambunya…wah seger banget penampakannya…aku ambilin deh sebanyak-banyak sampe tangan aku gak muat pegangnya, sebagian aku selipkan di kantong celana, eh gak cukup juga..tapek deh!!!!padahal buahnya yang ranum masih banyak amat, nggak rela aku nggak mengambil semuanya…(hahaha…dasar tie rakus)
Nah aku coba taruh sebagian di atas dinding pagar aku, pas mau naruh di atas dinding paga gitu aku sempat ngelirik ke bawah, pas depan pagar aku tuh got…wah aku tiba-tiba jadi lemas!!!kaki aku gemetaran, takut jatuh bo’!!! (aku sempat ngebayangin gimana ya kalo aku benar-benar jatuh terus kecemplung ke dalam got yang warna airnya item kelam gitu,eaaakkk…apalagi sampe tuh air got ketelan masuk ke saluran cerna or saluran nafas aku,hiks…akan timbul penyakit apa nanti???kan tuh got pasti jumlah kumannya segunung!!!kira-kira bagian mana tubuh aku yang mana ya yang jatuh duluan???kalo kepala bisa-bisa aku geger otak donk?!terus lupa ingatan!!!ato bisa jadi bego-bego gitu???ih..ngeeriiii…kalo jatuhnya bukan ke got, tapi pas di atas batu-batu???wah badan aku jadi luka-luka donk?!!!gak mulus lagi,wah nanti gak bakalan ada yang mau!!!hiks…10000X!!!Kalo pas jatuh bunyinya kayak apa ya???pas mirip suara kumpulan tulang remuk!!!!maklum aku akn kurus…kalo beneran jatuh ke got badan aku jadi item donk, mirip warna air got…terus rambut aku pasti bau sekali!!!mesti mandi bunga 7 rupa and tanbahan aroma terapi dari Perancis kale baru bisa harum lagi????hehehe…kali ini hayalan aku yang terlalau tinggi!!!)
Tapi dasar rakus lebih besar dari rasa takut, ya tetap aku beranikan diri manjat lagi sampe lebih agak tinggi…(aku jadi mirip monyet manis nih,hahaha…).Al hasil aku dapat 1 baskom sedang jambu ari,hmm..enaknya di bikin apa ya???aku panggil mama deh, terus mama buat rujak!!!uenakkk…taunya pengorbanan aku manjat gak sia-sia!!!
Oh ya aku jadi ingat waktu masih SD kira-kira 12-15 tahun yang lalu…aku tuh nakal banget mirip anak cowok..suka manjat pohon, suka balap sepeda, main mobil-mobilan,dlll…tapi yang mau aku cerita tentang manjat pohon juga..Di rumah aku yang dulu banyak pohon tumbuh di samping kiri-kanan dan bagian depannya juga..Tapi yang paling aku suka manjat dengan teman-teman adalah pohon gersen atau lobe-lobe, coz letaknya di luar pekarangan rumah aku, jadi teman-teman aku leluasa gitu manjatnya, maklum kalo mereka mau masuk dalam rumah pasti hamburin pekarangan, eh dapat deh omelan dari mama…
Nah pas lagi asik-asiknya manjat ama teman-teman (rata-rata cowok semua),kami rebutan gitu buah gersen sapa yang paling bayank dapat, terus kami nikmati sama-sama deh di atas pohon, sambil bersandar di dahannya yang kuat (kalo aku pikir-pikir aku jadi mirip monyet betulan ya????hahaha…). Eh tiba-tiba datang mama bawa bamboo terus nyeruduk pantat aku pake bambu, sambil berkata :”turuunnn!!!anak cewek kelakuannnya mirip cowok saja!!!turun cepat..lebih baik kamu bantu mama masak di dapur!!!”
Ya udah aku buru-buru turun deh, sakit lagi pantat aku di seruduk pake bamboo,hikss..mank aku matador gitu, pake acara di seruduk segala!!mama sih gak bisa liat anaknya seneng dikit..kan asik tuh makan buah gersen di atas pohon terus meliat pemandangan yang jauh yang masih berupa rerumputan dan tanah lapang gitu..
Karena terburu-buru turun, eh langsung terdengar suara “bbreeakkkk”…taunya celana aku robek!!!pasti gara-gara mama seruduk tuh pake bamboo tadi,hiksss…malu-maluin aja!!!untung yang di bawah hanya ada mama, tapek deh….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar